Selasa, 31 Agustus 2010

Rabu, 01 September 2010-Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah(Luk 4:38-44)

Rabu, 01 September 2010
St. Pedro Armengol; Sta. Verena;Sta. Ruth; Sta. Maria Margareta Redi
Bacaan I: 1Kor 3:1-9
Mazmur : 33:12-13.14-15.20-21; R:12
Bacaan Injil : Luk 4:38-44



"Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah"
(Luk 4:38-44)


"Kemudian Ia meninggalkan rumah ibadat itu dan pergi ke rumah Simon. Adapun ibu mertua Simon demam keras dan mereka meminta kepada Yesus supaya menolong dia. Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu meng­hardik demam itu, dan penyakit itu pun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka.Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Ia pun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka. Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: ”Engkau adalah Anak Allah.” Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: ”Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus.” Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea."(Luk 4:38-44)
Saudara-saudari terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus,

Di suatu paroki,ada seorang wanita yang baik hati,murah senyum,lemah lembut dan suka menolong.Sebut saja namanya Devi..Dimanapun Devi berada,ia selalu menghadirkan keceriaan.Dikampus,ia di kenal sebagai "tempat curhat" teman-temannya.Devi selalu bersedia mendengar keluh kesah dan membantu menyelesaikan masalah.Di kantor pun,ia selalu bersikap baik kepada nasabah dan rekan kerjanya,maklum,dalam kesehariannya,Devi bekerja sebagai customer service di salah satu bank.Jadi jangan heran,bila setiap minggu,Devi selalu mendapat kiriman oleh-oleh(buah,makanan ringan,dll) dari para nasabahnya.

Kegiatan-kegiatan Gereja pun,tidak pernah ia tinggalkan,menjadi lektris dan paduan suara gereja.Devi selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat dan membahagiakan oranglain.

Suatu kali,pacarnya bertanya kepada Devi,"Sayang,kamu apa tidak capek melakukan seabreg kegiatan,pagi sampe sore ke kantor,malam masih latihan lektris dan paduan suara?" Devi menjawab dengan muka berseri:"hehehe...aku hanya melanjutkan tugas dari Tuhan Yesus untuk mewartakan kabar sukacita-Nya kepada sesama."

Saudara-saudari terkasih,

Tuhan Yesus telah memberikan teladan untuk mewartakan injil kepada semua orang.Injil adalah kabar sukacita.Sebagai pengikut Yesus kitalah yang harus melanjutkan tugas itu.Seperti Devi,kita tidak perlu melakukan suatu karya yang besar dan spektakuler.Dengan aktivitas kita sehari-hari,kita bisa melakukan hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi teman-teman sekitar kita.

Mungkin kita tidak dapat mengusir setan dan menyembuhkan penyakit seperti Yesus,tapi dengan menyediakan diri bagi mereka yang membutuhkan,kita telah menjadi murid-murid Tuhan yang setia mewartakan kabar sukacita

Apakah selama ini kita sudah mewartakan Injil Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari?

marilah berdoa:Tuhan Yesus,berilah aku kekuatan Roh Kudus untuk mewartakan Injil-Mu dalm hidupku sehari-hari bagi sesama.
Doa ini kami persembahkan Demi Yesus Kristus,Putera-Mu dan pengantara kami,yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam Roh Kudus,sepanjang segala masa.Amin


"Marilah pergi. Kita diutus."


"Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia;dari tempat kediaman-Nya Ia menilik semua penduduk bumi.Dia yang membentuk hati mereka sekalian, yang memperhatikan segala pekerjaan mereka.Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya."(Luk 4:38-44)

sumber:ziarah batin 2010 dan Oase rohani


Sekaligus saya ingin mengajak anda untuk berdoa kesucian para imam dengan klik link berikut:http://www.facebook.com/note.php?saved&&suggest&note_id=133850396634690

salam hangat,

A.M.Adi Normawan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar