Minggu, 14 November 2010

Senin, 15 November 2010(Ziarah Batin 2010)-Luk 18:35-43

Senin, 15 November 2010
St. Albertus Agung
Bacaan I: Why 1:1-4; 2:1-5a
Mazmur : 1:1-4b; R: Why 2:7b
Bacaan Injil : Luk 18:35-43



"Waktu Yesus hampir tiba di Yerikho, ada seorang buta yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. Waktu orang itu mendengar orang banyak lewat, ia bertanya: “Apa itu?” Kata orang kepadanya: “Yesus orang Nazaret lewat.” Lalu ia berseru: “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!” Maka mereka, yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: “Anak Daud, kasihanilah aku!”
Lalu Yesus berhenti dan menyuruh mem­bawa orang itu kepada-Nya. Dan ketika ia telah berada di dekat-Nya, Yesus bertanya kepadanya: “Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Jawab orang itu: “Tuhan, supaya aku dapat melihat!” Lalu kata Yesus kepadanya: “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Dan seketika itu juga melihatlah ia, lalu mengikuti Dia sambil memuliakan Allah. Seluruh rakyat melihat hal itu dan memuji-muji Allah"(Luk 18:35-43)


Renungan

Si buta ditanya oleh Yesus: ”Apa yang kauinginkan Kuperbuat bagimu?” Pertanyaan Yesus kepada si buta yang disembuhkan itu dapat pula diajukan kepada kita. Apakah yang sebenarnya kita ingin Tuhan lakukan bagi kita?

Pertanyaan ini dapat membantu kita untuk memfokuskan doa kita. Hal yang paling kita butuhkan adalah mendapatkan rahmat keutamaan yang berguna dalam hidup kita. Memohon keutamaan kesabaran, saling memahami atau belas kasih sering kali merupakan hal pokok yang dapat kita minta secara khusus bila sedang mengalami kesulitan dalam relasi dengan sesama. Berdoa memohon agar diberi keteguhan iman bila sedang dalam godaan. Memohon rahmat keutamaan pengampunan bila sedang mengalami kesulitan dalam mengampuni sesama.

Permohonan si buta sangatlah jelas dan penuh iman. Ia merayakan karunia kesembuhan dengan memuliakan Allah dan menyertai Yesus dalam perjalanan-Nya. Apakah pengalaman si buta juga sudah menjadi pengalaman kita juga?

Doa: Ya Yesus, Engkau menyembuhkan si buta karena imannya. Tambahlah juga iman pada diriku. Amin.

sumber:Ziarah Batin 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar