Jumat, 06 Mei 2011

sabtu, 7 Mei 2011,Pekan PASKAH II(Ziarah Batin 2011)-Bacaan Injil : Yoh. 6:16–21

sabtu, 7 Mei 2011
Pekan PASKAH II (P)
Sta. Rose Venerini; Sta. Gisela;
B. Marie-Louise dr Yesus; B Maria dr St. Yosef
Bacaan I : Kis. 6:1–7
Mazmur : 33:1–2,4–5,18–19; R: 22
Bacaan Injil : Yoh. 6:16–21


Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyebe­rang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, se­dang laut bergelora karena angin kencang. Sesu­dah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus ber­jalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: ”Aku ini, jangan takut!” Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.


Renungan

Kehidupan di dunia ini seperti samudra luas dan kita dengan sampan kecil berusaha mengarunginya menuju pelabuhan terakhir hidup ini. Angin kencang persoalan dan ombak ganas tantangan yang menerpa tidak jarang menjadikan sampan hidup kita oleng, bahkan nyaris karam dalam keputusasaan. Dalam situasi itu, kita sering bertanya, ”Di mana Tuhan?”

Tuhan yang penuh kasih tidak pernah meninggalkan kita berjuang sendirian. Dia selalu menghampiri kita dan ingin naik ke dalam sampan hidup kita untuk menyertai kita. Namun, kita justru takut dan ragu untuk membiarkan Yesus masuk dalam sampan hidup kita. Di dalam seluruh situasi hidup kita, biarkan Yesus masuk dalam sampan kehidupan kita dan menguasai hidup kita. Dia akan mengantar kita dengan selamat menuju pelabuhan terakhir hidup kita.

Doa:Ya Tuhan, aku begitu angkuh dan sombong sehingga tidak melihat kehadiran-Mu dalam kehidupanku. Masuklah Tuhan dalam sampan hidupku dan antarkan aku ke pelabuhan terakhir hidupku. Bersama-Mu, aku tidak takut. Amin.

sumber:Ziarah Batin 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar