Senin, 09 Mei 2011

Selasa, 10 Mei 2011,Pekan PASKAH III(Ziarah Batin 2011)-Bacaan Injil : Yoh. 6:30–35

Selasa, 10 Mei 2011
Pekan PASKAH III (P)
St. Antonius dr Florence;
St. Gordianus dan Epimakus; St. Damianaus de Veuster

Bacaan I: Kis. 7:51–8:1a
Mazmur : 31:3cd–4,6ab,7b,8a,17,21ab; R: 6a
Bacaan Injil : Yoh. 6:30–35


Maka kata mereka kepada-Nya: ”Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepada-Mu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan? Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberi-Nya makan roti dari sorga.” Maka kata Yesus kepada mereka: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari surga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari surga dan yang memberi hidup kepada dunia.” Maka kata mereka kepada-Nya: ”Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.” Kata Yesus kepada mereka: ”Akulah roti hidup; barang siapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barang siapa percaya ke­pada-Ku, ia tidak akan haus lagi.”


Renungan

Kita akui bahwa selama ini kita bekerja keras membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Sepanjang hari setiap orang berusaha supaya kebutuhan hidupnya terpenuhi. Oleh karena itu, meski sudah berkecukupan, orang tidak puas dan terus mencari serta mengumpulkan lebih banyak lagi. Semua itu masih bertaraf kebutuhan jasmani. Apakah terpikirkan dalam diri kita untuk berusaha juga memenuhi kebutuhan jiwa kita secara seimbang?

Makanan jiwa atau rohani bagi kita adalah Sabda Tuhan yang memuat kehendak-Nya bagi kita. Seperti halnya dalam Bacaan Pertama, Stefanus dihukum karena bersaksi tentang Yesus. dan jiwanya diselamatkan, demikian juga kita hendaknya memelihara jiwa kita dengan menjalani hidup sesuai kehendak Allah.

Doa: Tuhan, firman-Mu adalah pelita bagi hidupku. Jadikan aku pelaksana Sabda-Mu dalam kehidupanku setiap hari agar jiwaku Kaupuaskan dengan rahmat dan karya keselamatan-Mu. Amin.

sumber:Ziarah Batin 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar